10 Mei 2009

Apalah Arti Sebuah Nama..

Post on : BlackBerry lagi..

Tanggal : 10 Mei 2oo9

Haah.. Heraan gue.. Orang disekitar kita Adaa aja gitu yg pux nama yg unik bin aneh.. Tapi itu yg justru bikin keren.. Dapet ntu nama dari inspirasi mana coba..? Heheheheh..

Mari kita liat beberapa orang disekitar kita.. Kadang nama berfungsi buat menutupi muka n tampang.. Sebagai contoh 3 temen gue namanya William, Nicollas, n Jackson..

William.. Pertama gue denger ntu nama.. Keax dy ntu cowok yg berwibawa n baeg.. Dipikiran gue dy ntu bule cakep gt..

Eh pas ketemu ma dy.. Trxta ntu 180 drajat beda dri pikiran..! Udah pendek item jelek nakal pisan..! Jah.. Aaku tertipuu.. Aaku terjeebaak.. Aaku terperangkaap muusliihatmuu.. *dilemparin bata*

Nicollas..! Dy temen 1 klasQ..! Pertama gue knalan ma dy.. Keax dy ntu cakep ala bule gt.. Eh.. Giginya prongos.. Tongos.. Jrawatan pisan.. Tp lumayan putih.. Tp dy baeg oq..

Jackson..! Nah..? Apa yg km kira klo prtma dener ni nama..? Klo ak ya.. Kea michael jackson gt.. Tapi trnyta emang bener.. Dy negro..! Cuman ini yg sesuai dugaan..!

(Klo kalian pada baca jgn marah ye..! Kuharap gue gak dicekal.. Yare-yare..)

Slaen itu.. Nama jg bisa bikin terkenal..!

Mari kita liat salah satu nama.. Yang aneh tapi justru bikin terkenal..? Yaitulah..

HALOO AGUUUUUSS......!!!!!

Gara2 nama kea begituan malah terkenal kan..? Sampe2 yg nama bokapnya : agus pada kesinggung.. Diolokin sih..

Nama juga bisa diplesetin..!

Misal di anime.. (Gue tau ini anime lama) Yu-Gi-Oh.. Kita liat salah 1 tokoh item bin manis.. Kita sambut Pharaoh Atem..! Kan..? Aneh tapi keren.. MUNGKINKAH...!?!? *monyong ala incret investigasi* Nama Atem diambil dari dirinya sendiri yaitu.. Kulitnya yg Item..? Sebuah kebetulan ato sang mangaka Kazuki Takahashi aja yg sengaja..?

Mari kita samakan..

Atem
Item

Kita liat kalo cuma beberapa perbedaan yg ada.. Liat depannya..! Beda kan..? Tapi mirip.. *disambit Millenium Puzzle (keras lho) ampe bocor*

Itulah bukti klo nama isa diplesetin.. N dibuat olok2an..

Kadang kita yg berjiwa usil bin nakal pasti pengen mencari tau nama ortu temenya buat diperolok..

Klo kita tau nama ortu temen kadang kita berasa pengen ngolokin..

Sbgai contoh nama bokapx temen gue.. Namanya AGUUS..! Sampe2 dy diolokin ma temen2 gue.. Kasian nasipmu.. Duuh.. Belom lg yg nama bokapx SUTRIS..! Gk salah tuh..? Cowok namax sutris..? Oh..!

Udah lupakan.. Kasian mereka yg pux nama sama..

Klo gitu slaen dibuat plesetan n olok2an.. Nama bisa dipake buat ngasih nama hewan peliharaan..!

Misalkan (ato emang) gue punya klinci.. Beli tgl 7 mei 2oo9.. Gue kasih nama.. Tau siape..?

RUBEN..!

Yak.. Krna emang gue sk nnton Happy Family Me VS Mom.. Heheheheheh..

Ato temen gue yg ngasih nama kucing betinax..

Byakuya..??

Ntu krn dy bilang klo byakuya ntu imut cakep cantik bahh.. *Pikiran jorok mode : ON* uke abis..!! *dibekep di kelek*

LUPAKAN SAJA..! Okeh.. Ak mw ngomong klo nama bs didapet dr tempat dy berasal.. Mau itu nama kota.. Nama negara..

Lo pasti tau apa yg gue maksud..

Di anime Naruto misalnya..! Tokoh namax Konohamaru.. Kan dy cucux Sandaime Hokage..? Lagian dy di desa Konohagakure kan..? Cuma perhatikan KONOHAnya..!

Slaen itu..!

Pada tau anime Hetalia Axis Powers..? (Ak ndiri gk tau.. GUOBLUOOK..! *dijedotin batu*) nama tokoh2nya diambil dr nama negara.. Misal Korea, China dll.. (Wah lupa..!)

Perkecualian..

London..?

Jah.. Forget it.. Gue udah bilang klo gue gak tau jalan critax Gekifu..! *dipukul gitar*

Ah..! Tapi ada juga kan nama yg diambil dari angka..? Kea anime Katekyo Hitman Reborn..!

Kita ambil ajah beberapa pemain KHR sebagai contoh..!

GOKUdera Hayato : 59

Tau knapa..? Kita liat angkanya..!

5 boso jepangnya : Go

9 : kyuu..

Hah..? Kalo angkanya gak enak didenger kita bisa plesetin angka 9 ntu jadi : ku

Biar enak didengernya..! Heheh.. Gila gue..

Slaen itu.. Kadang beberapa judul anime Hampir / sama kea nama sang pemeran utama contohnya..!

Naruto..! Peran utama : Uzumaki Naruto..!

Yu-Gi-Oh! Peran utama : Yugi Mutou

Captain Tsubasa peran utama : Tsubasa (gak tau nama lengkapx..! *Digebukin*)

The Law of Ueki..! Peran utama : Ueki..!

Flame of Recca peran utama : Recca Hanabishi (klo salah jgn cekal gue..!)

DLL..! Ah..! Banyak..! Jadi binun..!

Dan lagi.. Ada beberapa nama yang bener2 langka..! Ato kayaknya cuman orang itu yg punya..! Mangaka yg kreatip..! YAK MARI KITA SAMBUT ENJYU DARI BATTLE B-DAMAN.....!!!!! *ditabok, dibom, dicincang, digiles, dijadiin makanan ikan*

Trus ada lagi.. Banyak deh.. (Ooh..! Gimana sehh..!?!?)

Selain Paijo Paiji dan Painem.. Nama-nama ndeso juga bisa terkenal.. Tauk ah.. Pusing..

Well.. Nama adalah doa.. Berati para orang tua harus memberi nama yang baik kepada anaknya.. Jah.. Emang bener kok..

En gue inget cerita dari guru agama gue..

GuruQ namax Sikin.. Klo sakinah ntu artix tenang.. Sdangkan sikin artix pisau.. Brati orang bs tenang klo digorok make pisau.. Lha..?

Hahah.. Dasar.. Btw ada juga nama yg kadang2 disingkat..! Tau kan maksudQ..? Yak.. Death Note..!

Kita liat2 tokoh ini..

L. Lawliet

Klo disingkat : L

Tau knapa..? Biar gk ketauan Kira a.k.a Light gitu lhoh..! *digoreng*

Kita liat2 tokoh lain..

Mello / Mihael Keehl : M

Near / Nate River : N

Matt / Mail Jeevas : M

Wahahahahahahahahahahah~ tau knapa..? Alasanx sama..! Biar gk ketauan kira a.k.a Light..!

Kita tau klo Julukan Kira buat Light di DN ntu artix Killer dlm bhsa Jepang..! Nah terus..? Gak tau~ *diblender*

Ehem.. Masalah pairing (ya ya bukan piring..!) Kadang kita nyatuin nama dari 2 ato 3 chara dr anime / manga dgn cara disambung 1 sama lain ato di mix.. Kadang dirubah jadi angka..!

Contoh..!

RikuSora..! (ketauan suka yaoi..!)

Ntu sambungan dr riku X sora..!

Klo di per-yaoi an (halah) kadang si Seme didepan n Uke di blakang.. Kadang sebalikx..!

Ato yg ini..!

RenBya..! (Tuh kan emang suka yaoi..!)

Potongan dri 2 nama yg disambung jd 1.. RENji X BYAkuya.. Tp gak mesti kea gitu.. Kadang di tengah2 dikasih tanda (X) ato (+) ato (/)

Misal..

RenXBya

Ren+Bya

Ren/Bya

Ato ada yg laen lagi.. Pairing yg di mix..

AkuRoku..

Ntar.. Maksudx Axel X Roxas..

Tapi fangirls disana kdang bikin nama pair dr potongan nama jepangx..

Axel dibaca : Akuseru (buset.. Mules gue..)

Sedangkan Roxas dibaca.. Err tau ndiri kan..? *digergaji*

UAAAARGH...! Gimana kalo pair yg dijadiin angka..?

Misal

8059 or YamaGoku..

YAMAmoto X GOKUdera..

Udah kita baca klo GOKUdera ntu diambil dri angka 59 en yamamoto dr angka 80.. Cuman masalahx gue gak tau gimana Yamamoto dijadiin angka 80.. *dilempari sendal WC*

Ah forget it..! Tapi yg penting.. Ada 1 pepatah " Apalah arti sebuah nama " itu keax salah.. Knapa..? Kadang kita denger2 nama yg keren misal Lagarto yg ternyata artinya kadal dlm bhs spanyol..? Bah..! Ato khanzeer yg artinya babi dlm bhsa arab..? Buset dah..

guru agamaku prnah crita lagi..

" Gimana kalo seandaix ada yg punya nama IsTohir..? Keren dong namax IsTohir..? Tapi jangan salah..! Artinya TAEK KUCING..! Jadi pepatah yg mengatakan 'Apalah Arti Sebuah Nama' itu salah..! "

1 kelas pun ketawa ngakag..

--end of the story--

Hahahahahahah.. Ada yg pada tau arti nama gue..?

Nama gue *piiiiiiip* yg artinya Cahaya Keadilan..! Gimana..? Keren kan..? *dibom rudal*

Well.. Gue pux pertanyaan..!

1.) Ada yg bisa mikir knapa sang peran utama Digimon dikasih nama Taichi..?

2.) Anag2 KHR rata2 punya angka dibalik namanya.. Klo Sasagawa Ryohei..?

Hahah..! Udah deh..! Gak ada yg mau dibicarain lagi..!

2 komentar:

  1. Hahahha, YAOI!!!! HIDUP YAOI!!!!!!!!!!!

    1) Ehm, gw gak tau deh.. Paling karena kulitnya coklat kayak T** *Dihajar*
    2) Sasagawa Ryohei: 33 {Sa(n)Sa(n)}

    BalasHapus
  2. hihihi.........
    Bagus kq kak !!!
    luthu !!
    (^_^)

    BalasHapus