28 Agustus 2009

Hari Ini Gue Sebel Banget~!

Bener-bener judul entri yang gak mutu...

Post On : BlackBerry...

Tanggal : 29 Agustus 2oo9

Sejak gue menonton berita beberapa hari yang lalu. Berita itu bener-bener bikin gue stress bin murka.

Mungkin beberapa orang akan tau berita apa itu.

» Tari Pendet asal Bali di-claim sebagai milik Malaysia.

» Malaysia memplesetkan lagu Indonesia Raya.

» Indonesia menjual (pulaunya ada berapa ya yang dijual..?) pulaunya kepada luar negri dengan harga (gak tau) *disepak*

Dan selain itu ada berita lain yang entah kenapa bikin gue bergidik ngeri.

» Terdapat kawat, isi steples dan silet didalam usus seorang wanita di... (Gue gak tau asal orang itu dimana.. Lagian gue lupa namanya siapa *dihajar massa*)

Sori.. Gue emang lupa..

Oke... Sekarang yang bakal gue bahas adalah perasaanku tentang kedua berita pertama! Yang berita ketiga nanti ajah.. *dibacok*

Makin lama gue makin sebel sama Malaysia~! Malaysia selalu mencuri beberapa tradisi dan kita seperti batik, Reog Ponorogo, dan sekarang Tari Pendet dari Bali~!

Huh...

Tapi itu juga berasal dari kesalahan kita anak bangsa Indonesia. Karena ada tradisi dan budaya luar yang masuk ke Indonesia, misalnya tari Breakdance, teknologi dan gadget yang canggih, film-film, anime, manga dll dsb dst... Kita pun jadi melupakan budaya kita sendiri dan lama kelamaan tergeser dengan budaya luar!

Dengan demikian, negara lain seperti Malaysia pun memiliki kesempatan untuk merebut dan meng-claim budaya kita sebagai budaya mereka~!

Apa itu gak kurangajar...?!?!

Gue gak melarang kalian untuk menyukai tradisi dan budaya luar. Tapi walaupun begitu, kita juga harus melestarikan apa kebudayaan dan tradisi kita yang hampir punah! Jangan... Jangan yang hampir punah saja, melainkan juga tradisi dan budaya yang masih jalan! (Halah..) Sehingga Kebudayaan dan tradisi kita tidak dicuri oleh Malaysia dan negara lain yang kurangajar itu~!

Contohlah salah satu negara seperti Jepang! Walaupun Jepang adalah negara maju, tapi mereka tetap melestarikan kebudayaannya~!

Tumben gue jadi serius begini?

Selain itu... Malaysia mungkin selalu menyiksa TKI dan TKW asal Indonesia.

Mungkin sudah banyak kejadian seperti "Salah satu TKW dari Indonesia disiksa oleh majikannya di Malaysia." Bla Bla Bla... Atau seperti "TKI Disiksa oleh majikannya Malaysia." Bla Bla Bla... (Sama aja ya..? *dibacok*)

Dan berita yang dulunya paling menggemparkan Indonesia selain berita pencurian tradisi Indonesia adalah...

Kejadian KDRT Manohara oleh pangeran kerajaan Klantan bernama (Lupa~! Kan udah berita jaman kapan ntuh...?! *digebukin*)

Padahal Indonesia sudah damai dan tentram. Tapi karena ulah bang Noordin yang mengebom kedua hotel di Kuningan yaitu Hotel J.W. Mariott dan Hotel Ritz Carlton. Akhirnya Malaysia mengolok-olok Indonesia sebagai : Negara Terorris! Negara yang dipenuhi dengan Terorris.

Dengan adanya berita-berita seperti itu, akhirnya gue pun menyadari sesuatu.

"Bahwa negara satu rumpun dengan Indonesia bernama Malaysia suka melecehkan, merusak, menindas, dan mencemarkan Indonesia."

Udah ah~! Gue mau ganti topik ah~ Jangan ngebahas berita kayak ginian... Gue jadi takut kalo kejadian kayak si Prita Mulyasari terulang lagi~

Kalau gak salah tanggal berapaaaaa gitu... (Emangnya tanggal berapa? *digibeng*) Ada konser spesial ulang tahun RCTI~! Gila seru abizzzzz djah~! Gue gak bisa berkata apa-apa, yang penting SERU BANGET~! *digebukin*

Gue juga mau ngucapin sesuatu. Berhubung bulan ini bulan puasa, mohon maaf lahir batin. Kalau gue punya salah baik yang sengaja maupun gak, mohon dimaafin...

Mungkin gue bakalan HIATUS dari dunia maya untuk beberapa hari. Karena selama dirumah (Gara-gara patah kaki) gue mesti maen BlackBerry dan gak belajar, gue harus berhenti maen BB dan belajar. Lagian kaki gue sudah lumayan baik kalau dibuat jalan, sudah mau sembuh. Dan gue harus masuk sekolah hari Senen... Padahal gue belum nyalin catetan temen... Haduuuhh...

Kalau gitu, akhir kata gue ucapin penutup entri keramat (Halah...)

Kuharap gue gak dicekal... (Terima curhat en NO FLAMES~!)

This Will Gonna Be Great~!

Lagu yang menggambarkan perasaanku : Jangan Ganggu Banci~! Project Pop~!

Post By : DiLLa - SaGi~!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar